BEKERJA DENGAN GANGGUAN PENDENGARAN
Kehilangan pendengaran adalah epidemi kesehatan masyarakat yang dialami oleh hampir 1 dari 8 orang di AS. Sebuah kondisi medis permanen, gangguan pendengaran memiliki efek multifaset yang memengaruhi kemampuan seseorang untuk mengelola tanggung jawab profesional dan pribadi dengan mudah. Gangguan pendengaran mengurangi kapasitas seseorang untuk menyerap dan memproses suara yang mengganggu komunikasi, memengaruhi hubungan, keterlibatan sosial, dan kesehatan secara keseluruhan. Hal ini dapat mempersulit navigasi lingkungan kerja dan memaksimalkan kinerja pekerjaan. Mengatasi gangguan pendengaran dan mempraktikkan beberapa tip berguna dapat membantu Anda secara efektif mengelola gangguan pendengaran di tempat kerja dan merawat kesehatanpendengaran Anda!
Mengobati Gangguan Pendengaran
Langkah pertama dan terpenting adalah mengobati gangguan pendengaran. Sangat penting untuk menyadari gejalanya dan mencari pengobatan sesegera mungkin. Intervensi dini dapat mencegah kerusakan semakin parah dan membantu Anda beralih ke kesehatan pendengaran yang lebih baik lebih cepat! Ini juga dapat meringankan berbagai gejala yang menyulitkan komunikasi:
· Tinnitus (suara dengung atau dering di satu atau kedua telinga)
· Suara tidak jelas atau teredam
· Sering meminta orang lain untuk mengulang dan / atau berbicara perlahan
· Tidak dapat mengikuti seluruh percakapan
· Kesulitan mendengar di lingkungan dengan kebisingan latar belakang
Selain mengurangi gejala-gejala ini dan meningkatkan komunikasi, mengobati gangguan pendengaran memungkinkan orang untuk berpartisipasi penuh dalam semua aspek kehidupan mereka.
Untungnya, ada cara efektif untuk mengatasi gangguan pendengaran yang meningkatkan kemampuan mendengar seseorang. Perawatan dimulai dengan pemeriksaan pendengaran Anda oleh spesialis perawatan kesehatan pendengaran. Tes pendengaran melibatkan proses non-invasif dan tanpa rasa sakit yang mengukur pendengaran Anda di kedua telinga. Ini menentukan setiap gangguan dan tingkat gangguan pendengaran yang mungkin Anda alami. Perawatan yang paling umum untuk gangguan pendengaran adalah alat bantu dengar yang berukuran kecil, perangkat elektronik yang dirancang untuk membantu menyerap, memperkuat, dan memproses suara. Alat bantu dengar dapat meningkatkan pendengaran secara signifikan, memungkinkan orang untuk dengan mudah menavigasi kehidupan sehari-hari!
Tips Bekerja dengan Kehilangan Pendengaran
Selain mengenali dan menangani gangguan pendengaran, ada beberapa cara untuk menciptakan lingkungan kerja yang mendukung dan dapat diakses yang memenuhi kebutuhan pendengaran Anda. Beberapa cara bermanfaat meliputi:
· Mengungkapkan Kehilangan Pendengaran: adalah normal untuk tidak yakin tentang berbagi gangguan pendengaran Anda dengan rekan kerja dan supervisor. Meskipun Anda mungkin merasa gugup atau cemas, mengungkapkan gangguan pendengaran Anda sangat bermanfaat! Ini memungkinkan atasan Anda dan orang yang bekerja dengan Anda untuk berpartisipasi dalam menciptakan lingkungan kerja yang mendukung kebutuhan pendengaran Anda. Ini juga memfasilitasi percakapan tentang strategi komunikasi yang efektif dan cara terbaik untuk terlibat dalam percakapan.
· Akomodasi Tempat Kerja: mengungkapkan gangguan pendengaran Anda juga membuka percakapan dengan atasan Anda tentang akomodasi tempat kerja yang Anda berhak. Selain melarang diskriminasi atas dasar disabilitas, American Disabilities Act (ADA), mewajibkan pemberi kerja untuk menyediakan akomodasi yang mendukung kinerja kerja maksimal. Ada berbagai jenis akomodasi yang bisa sangat berguna bagi Anda termasuk: perubahan fisik pada area kerja Anda, investasi dalam teknologi pendengaran, layanan teks dll. Meluangkan waktu untuk meneliti berbagai akomodasi tempat kerja yang tersedia untuk mengetahui apa yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda akan sangat membantu!
· Berbagi Strategi Komunikasi: meluangkan waktu untuk berpikir dan mempraktikkan berbagai cara yang meningkatkan pendengaran Anda adalah cara penting untuk mengembangkan keterampilan komunikasi yang efektif. Ada banyak strategi yang mendukung pendengaran dan percakapan yang mudah termasuk: melakukan kontak mata, menghadap pembicara, menjaga jarak yang nyaman, mengurangi kebisingan latar belakang, menghindari gangguan dan multitasking, dll. Mengidentifikasi apa yang terbaik untuk Anda dan berbagi informasi ini sangat membantu. Hal ini memungkinkan orang lain untuk secara aktif berpartisipasi dalam pertukaran yang efektif.
· Merencanakan Kebutuhan Mendengar & Melindungi Kesehatan Pendengaran: memikirkan dan merencanakan kebutuhan pendengaran Anda dalam situasi kerja yang berbeda sangat membantu. Ini bisa terlihat seperti meminta agenda rapat dan / atau notulen sebelum rapat, mengubah konfigurasi ruang, meminta layanan teks, dll.
Pendengaran merupakan hal yang sangat penting untuk dimiliki, bagi anda yang memiliki gangguan pendengaran anda dapat berkunjung ke Klinik Pendengaran Jakarta AQM Hearing Center. Klinik Pendengaran Jakarta AQM Hearing Center menyediakan berbagai layanan yang dapat menjadi solusi masalah pendengaran anda. Segera konsultasikan masalah pendengaran anda ke AQM Hearing Center sekarang juga.
Posting Komentar untuk "BEKERJA DENGAN GANGGUAN PENDENGARAN"