4 Tips Manajemen Waktu Lebih Efektif !
4 Tips Manajemen Waktu Lebih Efektif ! - Kesibukan dimiliki oleh semua orang, namun apakah waktu kesibukan tersebut efektif atau tidak, itulah yang menjadi pertanyaan. Sebaiknya Anda perlu mengidentifikasi apakah waktu yang ada sudah efektif atau belum.
Tanda waktu kita sudah efektif adalah telah termanajemen dengan baik, serta bisa kita laksanakan sesuai dengan porsinya. Jangan sampai Anda kewalahan dengan waktu Anda sendiri, yangmana membuat Anda begitu sengsara.
4 Tips Manajemen Waktu Lebih Efektif !
Isi waktu Anda dengan hal yang bermanfaat, apa contohnya? Mengikuti Pelatihan Komunikasi atau kursus untuk pengembangan diri adalah solusi yang tepat. Anda bisa mengisi waktu secara proporsional dan bermanfaat bagi masa depan.
1. Lakukan Passion
Memulai hari dengan aktivitas yang sesuai dengan passion kita bisa menjadi alat untuk lebih bersemangat. Misalnya Anda memiliki hobi memasak, maka Anda bisa memulai hari dengan menyiapkan masakan terbaik untuk keluarga. Hal ini akan memberikan positive effect selama seharian Anda beraktivitas.
Baca Juga : Pelatihan Komunikasi Efektif by TDX Communication !
2. To Do List
Anda kesulitan mengatur waktu dengan skedul kegiatan melimpah? Anda bisa membuat To Do List, yang berisikan senarai kegiatan selama satu hari atau interval waktu tertentu. Rangkum semua kegiatan yang akan Anda lakukan, kemudian urutkan sesuai dengan waktu pengerjaan atau deadline yang ada. Nah, Anda hanya menata sesuai dengan urutannya masing-masing.
3. Jalani Sesuai Porsi
Maksud dari porsi disini adalah jatah dari setiap aktivitas yang Anda lakukan. Hindari untuk mengerjakan sebuah aktivitas secara berlarut-larut. Anda cukup mengetahui berapa interval waktu untuk menyelesaikan atau menyicil pekerjaan tersebut. Jika Anda bersikeras melawan waktu, maka Anda akan tergilas di skedul selanjutnya.
Baca Juga : KelasBicara.com, Kursus Public Speaking Online No. 1
4. Cara Alternatif
Setiap aktivitas yang sulit atau bahkan membutuhkan waktu cukup panjang untuk menyelesaikannya, dapat dicari alternatifnya. Setidakya Anda mesti tahu mana yang diselesaikan lebih dulu. Ketika mengalami kesulitan, tidak boleh hanya diam. Harus mencari cara lainnya agar pekerjaan lainnya tidak berantakan.
Anda bisa mengisi waktu kosong untuk meningkatkan skill, salah satunya mengikuti program Pelatihan Komunikasi bersama TDX. Tentu, Anda akan dibimbing langsung oleh Top Master Coach berpengalaman.
Ingin join dalam kerlas training? Segera hubungi Admin di bawah ini, Salam Confidence !
WA : 0821 3432 3274
Email : tdxindonesia@gmail.com
Posting Komentar untuk "4 Tips Manajemen Waktu Lebih Efektif !"