Apa saja trik psikologis yang tidak hanya berguna tetapi juga sangat menguntungkan?

Apa saja trik psikologis yang tidak hanya berguna tetapi juga sangat menguntungkan?

  • Post category:Umum
  • Post comments:0 Comments
  • Ingin memberi seseorang rasa kekuatan tanpa memberikan Kekuatan: Setiap kali berbicara dengan seseorang, & Anda merasa mereka tidak memperhatikan Anda, berhentilah dan minta izin mereka untuk melanjutkan percakapan. Anda akan mendapatkan perhatian penuh mereka karena sekarang mendengarkan Anda, adalah pilihan mereka sendiri (mereka merasa penting & kuat) [1].
  • Ingin Jawaban Jujur dari Orang: Jika seseorang mencoba menghindari menjawab pertanyaan Anda, cukup buat jeda dalam percakapan & jaga kontak mata dengan mereka. Isyarat non-verbal ini membuatnya percaya bahwa Anda sudah mengetahui yang sebenarnya. Mereka mulai merasa tidak nyaman, dan ini akan memaksa mereka untuk menguraikan pikiran mereka [2].
  • Ingin Semua Orang Mengatakan Ya untuk Anda: Orang suka merasa dibutuhkan. Jadi, selalu mulai permintaan Anda dengan kalimat ini “I Need Your Help”. Dengan memulai permintaan Anda dengan frasa itu, kemungkinan besar Anda akan menerima bantuan [3].
  • Ingin Tampil Dapat Dipercaya antara lain: Hangatkan tangan Anda sebelum berjabat tangan dengan orang lain karena tangan yang hangat memberikan getaran bersahabat kepada orang lain. Sementara tangan dingin terkait dengan ketidakpercayaan [4].
  • Ingin membajak Perhatian seseorang: Kapanpun Anda ingin perhatian penuh seseorang, mulailah melihat langsung ke matanya & gunakan nama mereka melalui percakapan [5].

Terima kasih sudah membaca!!

Silakan Beri Suara Jika Ditemukan Bermanfaat

Bersikaplah Rendah Hati: Ego saya tidak akan terluka dengan mengambil bantuan dari orang lain.

Referensi

[1] Gass, Robert H., dan John S. Seiter. Persuasi: Perkembangan Sosial dan Peningkatan Kepatuhan . Routledge, 2015.

[2] Pérez-Rosas, Verónica, dkk. “Petunjuk verbal dan nonverbal untuk deteksi penipuan kehidupan nyata.” Prosiding Konferensi 2015 tentang Metode Empiris dalam Pengolahan Bahasa Alami. 2015.

[3] Hall, Sue, dkk. “” Ini membuat Anda merasa bahwa seseorang di luar sana peduli “: studi kualitatif tentang intervensi dan kontrol persepsi peserta tentang manfaat mengambil bagian dalam evaluasi terapi martabat untuk orang dengan kanker stadium lanjut.” Jurnal nyeri dan manajemen gejala 45.4 (2013): 712-725.

[4] Brown, Robert Edward, dan Dorothea Johnson. Kekuatan jabat tangan: Untuk performa puncak di seluruh dunia . Capital Books, 2004.

[5] Patterson, K. (2002). Percakapan penting: Alat untuk berbicara ketika taruhannya tinggi . Pendidikan Tata McGraw-Hill.

Tinggalkan Balasan