Cara Menulis Blog yang Baik untuk SEO

  • Post category:Umum
  • Post comments:0 Comments

Ketika Anda berada di sekolah, guru Anda mungkin berulang kali mengatakan “kualitas melebihi kuantitas” sebelum ironisnya menampar Anda dengan esai panjang minimum. Namun, ketika menulis konten untuk situs web Anda, ini benar adanya.

Jika Anda telah melakukan penelitian apa pun dalam SEO, Anda kemungkinan besar akan menemukan frasa, “Konten adalah Raja”. Meskipun tidak salah, itu tidak cukup adil seluruh proses. Google sebenarnya tidak suka konten yang telah ditulis untuk kepentingan itu. Bahkan, bagian dari pembaruan Panda adalah menghukum situs yang menyajikan konten yang tipis, tidak relevan, atau berulang.

Dalam hal itu, “Konten adalah Raja” mungkin harus diubah menjadi “Konten yang relevan adalah Raja”. Google pada dasarnya memberi pengguna web apa yang mereka inginkan – jika mereka mencari informasi tertentu, itu perlu membuat informasi itu mudah ditemukan. Situs web Anda dapat memiliki 10.000 halaman konten, tetapi jika itu tidak relevan, Anda tidak akan membuatnya menjadi hasil.

Salah satu cara terbaik untuk menambahkan konten baru yang relevan ke situs web Anda adalah menulis blog yang terkait dengan bisnis Anda. Blog-blog ini dapat menawarkan saran, FAQ, dan panduan (seperti ini).

Tentu saja, itu tidak selalu sesederhana hanya menulis beberapa blog. Perencanaan sangat penting untuk kampanye blog yang efektif, itulah sebabnya kami memberikan Anda panduan tentang bagaimana Anda harus mendekati penulisan konten blog yang ramah SEO.

Bagaimana merencanakan penulisan blog untuk seo

Jadi, Anda memutuskan untuk menulis blog. Anda sedang duduk di depan komputer Anda untuk pergi. Sebelum Anda menyadarinya, Anda telah menghabiskan setengah jam untuk memikirkan suatu topik. Anda menghabiskan setengah jam berikutnya mencari inspirasi. Ponsel Anda berdering. Sudah waktunya untuk minum teh. Anda mendapat email. Seorang kolega memiliki pertanyaan. Anda lupa tentang blog. Blog tidak ditulis. Anda berjanji pada diri sendiri bahwa Anda akan melakukannya besok. Kamu tidak.

Ini sangat umum, terutama jika Anda bukan penulis berpengalaman. Namun, ini dapat dicegah melalui perencanaan dan penetapan tujuan yang cermat. Mulailah dengan pertanyaan sederhana: berapa banyak blog yang ingin saya tulis?

Katakanlah jawaban untuk pertanyaan ini adalah dua belas. Anda kemudian harus bertanya pada diri sendiri di periode waktu apa Anda harus menulis blog? Kalau begitu katakanlah jawabannya adalah dua belas bulan. Lakukan penghitungan dan Anda akan menemukan ini berarti Anda harus menulis satu blog setiap bulan untuk tahun berikutnya. Kedengarannya cukup sederhana, bukan?

Selanjutnya, kita perlu memikirkan dua belas topik. Untuk inspirasi, Anda dapat mempertimbangkan sejumlah hal:

  • Apa yang pelanggan Anda tanyakan secara rutin?
  • Apa yang berulang kali harus Anda jelaskan?
  • Apakah Anda memiliki layanan baru yang akan datang atau sudah diluncurkan?
  • Apakah Anda memiliki pendapat tentang sesuatu yang relevan?
  • Apakah ada kesalahpahaman tentang produk atau layanan tertentu?
  • Menurut Anda, apa yang perlu diketahui pelanggan sebelum memilih penyedia?

Setelah Anda melakukan ini dua belas kali, Anda punya jadwal blog Anda untuk tahun berikutnya. Tiba-tiba, Anda tidak perlu lagi menghabiskan setengah jam untuk memikirkan topik.

Ini memiliki manfaat tambahan karena memberi Anda waktu untuk memikirkan apa yang akan Anda tulis. Lanjutkan dengan bisnis Anda sehari-hari dan Anda akan menemukan inspirasi untuk konten blog Anda yang akan datang.

Tip panas! Karena meningkatnya pencarian suara dari telepon pintar, cara pencarian pengguna berubah. Semakin banyak pertanyaan berbasis pertanyaan sedang dicari seperti “How Do I”, “What Do” atau “Who is”. Karena itu, blog yang menggunakan pertanyaan sebagai judul cenderung berkinerja lebih baik dalam hasil pencarian. Jangan takut menggunakan pertanyaan sebagai judul blog, tetapi pastikan blog Anda benar-benar menjawab pertanyaan.

Menemukan Kata Kunci SEO Bagus untuk Blog

Untuk memaksimalkan blog Anda, Anda harus mempertimbangkan mengoptimalkannya dengan kata kunci SEO. Bagaimana Anda menemukan kata kunci SEO dapat berbeda tergantung pada tingkat pengetahuan teknis Anda. Alat-alat seperti Perencana Kata Kunci / Konsol Pencarian Google, AhRefs, SEMRush dapat memuntahkan volume pencarian kata kunci untuk sekumpulan istilah pencarian tertentu dengan sedikit input, dan sebagian besar dari alat-alat ini menawarkan layanan gratis terbatas.

Kami sarankan Anda ingin menulis artikel tentang “cara menulis blog”. Anda dapat mendaftar ke alat perencana kata kunci gratis dan mencoba mencari tahu berapa banyak orang mencari cara menulis blog setiap bulan. Jika ada jumlah volume pencarian yang baik di belakang istilah ini, maka pertimbangkan untuk mengerjakan topik artikel Anda, dan judul utama.

Tip panas! Beberapa orang benar-benar melakukan ini sebelum memikirkan topik, dan membiarkan kata kunci yang mereka pilih memandu subjek blog mereka. Cobalah kedua cara untuk menemukan yang cocok untuk Anda.

Dapatkan Menulis Blog Anda

Anda sekarang harus memiliki cukup untuk mulai menulis blog Anda, jadi bagaimana Anda sebenarnya menulis blog Anda? Kuncinya adalah mengingat bahwa itu adalah blog Anda. Ini bertindak sebagai representasi dari sikap dan keahlian Anda dalam industri Anda, jadi biarkan pengetahuan Anda mengalir.

Ingat audiens untuk blog Anda. Jika pelanggan Anda cenderung santai, maka hindari bahasa yang terlalu formal dan pertahankan nada ceria. Namun, jika Anda menulis untuk pengacara, dalam banyak kasus formalitas adalah kunci dan gaya penulisan Anda harus meresponsnya.

Yang terpenting, jaga agar konten Anda benar. Jika Anda akan menggunakan statistik, angka, atau kutipan untuk mendukung topik Anda, jangan mengada-ada dan pastikan untuk merujuk sumber informasi pihak ketiga.

Mulailah dengan Blog Hari Ini

Setelah Anda meluangkan waktu untuk menyusun dan merencanakan kampanye Anda, tiba-tiba Anda akan menemukan penulisan blog menjadi jauh lebih menyenangkan dan lebih mudah untuk diselesaikan. Ingatlah untuk membagikan blog Anda di media sosial Anda, dan jika Anda memilikinya, cantumkan Google Bisnisku. Untuk webmaster yang lebih maju, Anda juga dapat mengirimkan URL blog ke Google Search Console untuk membuat Google mengindeks artikel lebih cepat. Kami juga menyarankan Anda mengikuti beberapa blog untuk mengumpulkan ide tentang bagaimana mengkomunikasikan topik Anda dengan cara yang berbeda

Jika Anda sudah mencoba ini berulang kali dan ternyata Anda tidak dapat menyelesaikannya, Anda selalu dapat memilih layanan penulisan blog seperti yang ditawarkan oleh Impressive. Jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut tentang hal ini, hubungi kami di jasa seo matob.web.id.

Tinggalkan Balasan