Fitur-fitur situs web responsif

Fitur-fitur situs web responsif

  • Post category:Umum
  • Post comments:0 Comments

Desain web responsif adalah istilah yang digunakan untuk situs yang mengubah dan menyesuaikan tampilannya untuk tinjauan yang ideal di semua layar perkiraan, misalnya, Smartphone, tablet, dan juga, layar komputer portabel dan mesin desktop.

Kadang-kadang disebut sebagai ‘Desain Situs Web Serbaguna, Paket Web Cair ‘. Situs yang tidak dibuat responsif tidak mampu menyesuaikan dengan layar khusus dan karenanya bisa jadi sulit untuk dilihat dan dijelajahi di gadget kecil.

Mari kita bahas fitur-fitur desain situs web responsif yang umum

# 1 Menyesuaikan Resolusi Layar

Setiap hari, gadget baru dengan ukuran layar baru diproduksi. Kebanyakan datang dengan desain lansekap dan potret. Perangkat modern seperti iPad, iPhone, Ponsel Android, Ponsel Windows, Ponsel Cerdas memiliki kemampuan untuk beralih dari potret ke lanskap secara otomatis sesuai dengan preferensi pengguna.

Tapi, pernahkah seseorang memikirkan tentang apa yang terjadi di balik layar saat beralih desain dari potret ke lanskap? Selain itu, banyak perangkat baru yang keluar setiap hari. Itu fakta bahwa kami tidak dapat terus membuat resolusi khusus untuk masing-masing. Lantas, bagaimana cara developer menghadapi situasi ini?

# 2 Fleksibilitas

Bukan hanya tata letak dan teks yang harus fleksibel, seluruh konten situs web harus fleksibel. Sekarang kami memiliki cukup teknologi dan alat untuk mewujudkannya. Kisi fluida, tata letak, dan gambar yang berubah-ubah adalah teknik yang dapat diikuti untuk membuat situs web fleksibel di semua platform.

# 3 Gambar Responsif

Ini adalah proses mengecilkan gambar di perangkat yang lebih kecil secara proporsional. Metode ini memastikan bahwa gambar besar tidak membuang ruang yang tidak perlu di layar kecil. Namun, ada beberapa pengecualian juga. Ada kondisi ketika desain tidak dapat beradaptasi dengan platform tertentu.

# 4 Struktur Tata Letak Kustom

Untuk sejumlah perubahan ukuran halaman web, kita harus mengubah tata letak sepenuhnya. Ini dapat dibuat efektif dengan menggunakan kueri media CSS. Dalam kasus ini, sebagian besar gaya akan tetap sama dan lembar gaya lainnya akan mewarisi gaya induk sebelumnya untuk menerapkan desain situs web responsif.

Illustration vector created by stories – www.freepik.com

Tinggalkan Balasan